Selasa, 13 Januari 2015

Batu akik bacan (tentang batu bacan)


Batu akik bacan (tentang batu bacan)
Batu akik bacan (tentang batu bacan)

Apakah batu bacan itu ? Batu bacan adalah batu yang diketemukan di Pulau Kasiruta namun banyak diperjual belikan di Pulau Bacan. Para kolektor batu akik saat ini banyak memburu batu bacan karena batu ini menjadi salah satu jenis batu mulia yang favorit.

Batu bacan mempunyai karakteristik yang sangat menarik. Secara perlahan serat batu yang banyak  akan menjadi bening dan lebih bersih dan dalam waktu yang cukup lama akan mengkristal secara perlahan. Selain itu warna batu bacan pun akan berubah.

Keunggulan lainnya, senyawa lain yang ada didekatnya mampu diserap oleh batu bacan. Bila ikatan yang berbahan emas dilekatkan dengan batu bacan, maka bahan emas itu akan menyerap kedalam batu bacan lama kelamaan. Al-hasil akan terdapat bintik-bintik emas didalam batu bacan.

Batu bacan sangat disenangi banyak orang dengan keistimeswaan tersebut, harganya pun tergolong sangat mahal, bisa mencapai sekitar ratusan juta rupiah. Karena itu, bila anda ingin membelinya, anda harus teliti. Jangan sampai yang dibeli itu batu bacan yang palsu. Anda ingin tau bagaimana cara membedakan batu bacan yang asli dan yang palsu?


Cara paling mudah yaitu dengan cara melihat batu bacan yang sudah diproses secara alami ketika sudah diasah akan terlihat mengkilat dan keras. Selain itu, usahakan hindari batu bacan "mati", yaitu batu bacan yang sudah dibentuk menjadi mata cincin atau mata kalung. Karena, bila sudah dibentuk dikhawatirkan proses alami pada batu tidak lagi berjalan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Batu akik bacan (tentang batu bacan)

0 komentar:

Posting Komentar